Lomba Antarkelas Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 77 (15 – 16 Agustus 2022)

  1. Lomba Futsal Sarung

Futsal sarung adalah satu dari banyak lomba yang ada di perlombaan antar kelas, dalam rangka perayaan HUT RI ke 77.

Futsal sarung memilki peraturan dan permainan yang sama dengan futsal seperti biasanya. Hanya saja, para pemain pada futsal sarung menggunakan sarung pada saat permainan futsal berlangsung, hal ini dilakukan untuk menambah kesulitan permainan, sekaligus menambah keunikan dalam perlombaan futsal sarung tersebut.           Futsal sarung selain dari menambah keseruan untuk memeriahkan perayaan HUT RI, juga dapat menambah kekompakan dan kerja sama antar anggota kelas.

2. Lomba Kepruk Kendil

Lomba Yang kedua yaitu Kepruk kendil. Permainan dalam lomba ini adalah para peserta ditutup bagian matanya, dengam menggunakan kain atau sebagainya, selanjutnya peserta diberi alat pemukul untuk memukul “kendil” yang telah disiapkan oleh panitia. Peserta pun diletakkan di tempat yang lumayan jauh dari “kendil”.

Pada permainan ini peserta diharuskan menuju tempat “kendil” berada dengan mata tertutup untuk memukul kendil tersebut. Peserta yang berhasil memukul kendil tersebut, maka peserta itu lah yang memenangkan perlombaan Kepruk Kendil.

Pada Lomba Kepruk Kendil para peserta diharapkan dapat mempercayai inda lain selain pengelihatan serta mempercayai firasat dan arahan teman temannya. Tentunya sorak sorak dari penonton yang mengarahkan teman kelasnya menjadikan lomba ini sangat meriah.

3. Lomba Balap Karung

Balap karung pada lomba kali ini sedikit berbeda dengan  balap karung seperti biasanya.

Para peserta pada lomba balap karung ini dituntut untuk lompat sambil jongkok dan para peserta juga diharuskan menggunakan helm. Helm sendiri berguna untuk melindungi kepala para peserta, sehingga para peserta dapat melakukan akrobat untuk mencapai garis finish.

4. Lomba Estafet Kelereng

Lomba estafet kelreng, yaitu lomba dimana para peserta diharuskan berlomba lomba untuk memasukkan kelereng dalam suatu wadah, dengan menggunakan media pipa. Pipa disini dibelah sehingga tersisa 1/2nya saja. Peserta sendiri dilarang menyentuh kelereng, dan bila melanggar akan didiskualifikasi.

5. Lomba MTq (Musabaqah Tilawatil Qur’an)

MTQ atau Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah lomba membaca al qur’an yang memperhatikan nilai ilmu membaca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca.  Untuk lomba ini menyambung dari perayaan tahun baru hijriyah. Sekaligus ikut andil umat islam dalam merayakan hari kemerdekaan

6. Lomba Nyungun Tempeh

Nyungun Tempeh adalah lomba dimana peserta diharuskan untuk membawa tempeh di atas kepala, dan bersaing dengan peserta lain untuk mencapai garis finish. Pada lomba ini peserta diharuskan memilki keseimbangan tubuh yang baik dan harus berpacu dengan kecepatan untuk bersaing dengan peserta lain.

7. Lomba Memasukkan Paku dalam Botol

Lomba Memasukkan paku dalam botol, seperti Namanya para peserta diharuskan bersaing dengan peserta lain untuk memasukkan paku ke dalam botol. Paku itu sendiri diikat pada tali, dan tali tersebut diikat pada badan peserta. Paku tersebut diatur untuk ada di belakang badan peserta. Para peserta diharapkan punya keseimbangan tubuh, serta dapat mengatur paku agar dapat masuk ke dalam botol

8. Lomba Adzan

Sama halnya seperti pada lomba MTQ, lomba Azan ditujukan untuk merayakan tahun baru Islam sekaligus merayakan HUT RI. Pada lomba ini peserta diharuskan melatunkan Azan dengan lagu dan makhroj terbaik yang dimiliki oleh peserta, dan akan dinilai oleh para juri

Demikianlah keseruan pelaksanaan Class Meeting antarkelas siswa/i SMA Negeri 1 Sidayu Gresik dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77.

Tetap Semangat dan Selalu Berprestasi ya kawan… !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *