Membangun Gizi Menuju Generasi Sehat Berprestasi

Sosialisasi Hari Gizi Nasional (HGN)

Hari Gizi Nasional (HGN) yang biasanya diperingati setiap tanggal 25 Januari merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan.

Dokumentasi : Sosialisasi Hari Gizi Nasional (HGN) Oleh Petugas PUSKESMAS Sidayu

Berbagai permasalahan gizi saat ini baik gizi kurang termasuk stunting dan gizi lebih, terjadi hampir di seluruh strata ekonomi masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini menunjukkan bahwa yang mendasari terjadinya masalah gizi tersebut bukan hanya kemiskinan, namun juga kurangnya pengetahuan masyarakat akan pola hidup sehat dan pemenuhan gizi yang optimal.

Oleh karena itu MPK-OSIS SMAN 1 Sidayu mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Hari Gizi Nasional dengan mengundang pihak Puskesmas Kecamatan Sidayu dan mengangkat Tema “Membangun Gizi Menuju Generasi Sehat Berprestasi”.

Kegiatan ini mengundang perwakilan semua kelas, mulai kelas X sampai XII. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, perwakilan dari masing masing kelas tersebut mempunyai pengetahuan dan pengalaman tambahan tentang pentingnya gizi dan menjadi manfaat untuk pribadi serta dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada teman teman kelas lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *