KPU Gresik Sosialisasikan Tahapan Pemilu di SMA Negeri 1 Sidayu

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik mulai turun menyapa para pemilih pemula. Hari ini komisioner KPU Gresik divisi Sosialisasi dan SDM Makmun hadir di SMA Negeri 1 Sidayu, (27/08/2022).

Dalam paparannya Makmun menyampaikan pentingnya peran pemilih Generasi Z dalam pemilihan Umum tahun 2024 nanti. Dimana populasi mereka terbesar yakni dua puluh tujuh persen (27%) atau setara dengan tujuh puluh empat juta orang di Indonesia. Dibawah generasi Z ada Generasi Milenial dengan populasi dua puluh lima persen (25%) atau enam puluh Sembilan juta orang.

“sesungguhnya penentu pemimpin bangsa kita kedepan ini adalah generasi Z yakni mereka yang lahir di tahun 1981 sampai 1996” terang Makmun
 Ditempat yang sama komisioner dua periode ini menekankan supaya siswa dan siswi SMA Negeri 1 menjadi pemilih yang cerdas, tidak mimilih dengan pertimbangan pragmatise tetapi sebaliknya memilih karena pertimbangan yang rasional, diantaranya karena latar belakang yang bagus, pengalaman mengelola Negara yang baik dan lain sebagainya.
“ditangan para pemilih digenerasi Z inilah nasib bangsa ini dipertaruhkan, jika siswa dan siswi para pemilih pemula ini cerdas dalam menentukan pilihan, kita optimis bangsa ini akan semakin baik, tegas Makmun.

dalam sambutannya Abdul Manaf wakil kepala sekolah bidang kurikulum menyampaikan terima kasih kepada KPU Gresik yang berkenan berkunjung ke SMA Negeri 1 Sidayu.

“terima kasih saya sampaikan kepada KPU Gresik yang berkenan memberikan sosialisasi terhadap anak didik kami, semoga ilmu yang didapat bermanfaat.” Terang Manaf.

Acara berjalan anstusis sekali, meskipun peserta berjumlah 750 siswa dan siswi kegiatan berjalan kondusif. Acara diakhiri dengan Tanya jawab dan foto bersama.

Source : https://kab-gresik.kpu.go.id/berita/baca/9961/kpu-gresik-sosialisasikan-tahapan-pemilu-di-sma-negeri-1-sidayu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *