Studi Kampus ke ITS: Kami Siap Membekali Siswa Masuk ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima kunjungan siswa SMA Negeri 1 Sidayu. Sebanyak 144 siswa didampingi 8 Guru Pendamping yang berkunjung diterima oleh Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja sama (BAKPK) Bidang Akademik bertempat di Auditorium Gedung Rektorat Universitas 10 November Surabaya (ITS) Sukolilo,  Selasa, (25/10/2022). Kunjungan kampus ini merupakan program studi kampus yang menjadi agenda tahunan dari SMA Negeri  1 Sidayu agar siswa dapat mengenal dan bisa mempersiapkan lebih dini untuk melanjutkan kuliah khususnya di ITS.

Guru pendamping  SMA Negeri 1 Sidayu, Wartinah, S.Pd. menyampaikan, “ITS  menjadi tujuan kami agar para anak didik kami punya bekal yang cukup untuk mempersiapkan melanjutkan studi ke perguruan tinggi, salah satunya melanjutkan studi ke kampus ITS,” Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menginformasikan bahwa beberapa alumni SMA Negeri 1 Sidayu ada yang  sedang berkuliah di ITS .  Selain itu beliau juga mengatakan bahwa kunjungan di ITS  ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan ke peserta didik untuk memberikan wawasan baru dalam menggapai cita-cita. Pihaknya berharap peserta didik bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk sharing dan bisa mendapatkan informasi terkait ITS , yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui media sosial.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan diskusi antara para guru pendamping dan peserta didik dengan narasumber terkait informasi mengenai ITS . Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam diskusi yakni tentang beasiswa, jalur penerimaan, biaya kuliah serta tips, dan trik untuk memilih jurusan di ITS . SMA Negeri 1 Sidayu merupakan sekolah yang berkomitmen mempersiapkan peserta didiknya agar mampu di terima di perguruan tinggi favorit. Salah satunya adalah Institus Teknologi Sepuluh November. Di tahun angkatan 2022 ini SMA Negeri 1 Sidayu mampu menyumbang peserta didiknya sebanyak 10 anak (6 SNMPTN), (3 SBMPTN),( 1 MANDIRI).Semoga di tahun depan lebih banyak siswa yang dapat di terima di ITS. (Hamid, Lia – Fokus)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *