Profil dan Penyambutan Ayunda Dwi Anggraini Pemain Timnas Putri AFF U-19 2023

Profil Ayunda Dwi Anggraini

Description: https://www.linkjatim.com/wp-content/uploads/2023/07/Screenshot_2023-07-07-17-56-58-78.jpg

Ketertarikan Ayunda Dwi Anggraini atau yang akrab dipanggil Ayunda dengan dunia olahraga Sepak bola atau Futsal, sudah terlihat sejak duduk di bangku sekolah dasar. Ayunda terpilih menjadi salah satu pemain timnas sepakbola putri di Piala AFF U-19 Women’s Championship 2023.

Ayunda merupakan putri dari pasangan Bambang Sudianto dan Umi Rofikah dari dua bersaudara. Ayunda sendiri merupakan anak kedua. Sedangkan sang kakak saat ini sudah bekerja.

Description: https://www.linkjatim.com/wp-content/uploads/2023/07/IMG-20230707-WA0049-333x250.jpg

Remaja putri kelahiran Gresik, 15 Januari 2006 di Desa Sambogunung Kecamatan Dukun, Gresik tersebut memang mempunyai hobby di semua bidang olahraga. Salah satunya, Futsal.

Meskipun basic nya dari Futsal, Ayunda mampu menunjukkan kemampuan dan ketajaman nalurinya dalam mencetak gol. Hal itu, dibuktikan olehnya saat dipercaya pelatih sebagai pemain pengganti. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan dan peluang, hingga mampu mencetak 2 gol saat timnas Indonesia bersua Timor Leste, dengan skor akhir 7 – 0 untuk kemenangan timnas Indonesia.Ayah dari Ayunda sendiri bekerja sebagai tukang bangunan, serta seorang petani di Dukun, Gresik.
Saat Linkjatim.com mendatangi rumah nya dan berbincang-bincang mengatakan tidak menyangka, Putri nya bisa masuk seleksi Timnas AFF U-19 Putri.

Description: https://www.linkjatim.com/wp-content/uploads/2023/07/IMG-20230707-WA0050-1-362x250.jpg

“Perasaan kami bercampur aduk, senang dan menangis, kami tidak menyangka putri kedua kami bisa masuk seleksi, pesan orang tua supaya serius dan bersungguh-sungguh”. Kata Bambang pada Jum’at (07/07/2023)

Bambang melanjutkan sebagai orang tua dirinya hanya mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya mau jadi apapun, yang terpenting di bidang positif serta lebih mengutamakan pendidikan meski sudah berprestasi di bidang sepak bola.

“Orang tua apalagi yang diharapkan dari anak-anaknya, ya supaya bisa melihat anak-anaknya sukses, bukan uang yang kami lihat. Jadi sukses itu tidak bisa dinilai dengan uang, Saya juga bersyukur dan bangga dengan keterbatasan ekonomi kami, bisa mengantarkan anak-anak kami menggapai cita-citanya.” Pungkasnya.

Description: https://www.linkjatim.com/wp-content/uploads/2023/07/IMG-20230707-WA0055-666x1000.jpg

Berikut prestasi yang pernah dicapai oleh siswi kelas 12 di SMA Negeri 1 (SMANSI) Sidayu Gresik dalam turnamen Futsal :

  1. Juara 1 dan Top Scorer dalam turnamen futsal FREEDOM 15 Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di SMA Negeri KEBOMAS Gresik tahun 2022
  2. Juara 1 Top Scorer dan Best Player dalam turnamen futsal FREEDOM 16 Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di SMA Negeri KEBOMAS Gresik tahun 2023

Penyambutan Ayunda Dwi Anggraini Pemain Timnas Putri AFF U-19 2023

Senin, 24 Juli 2023  sekitar jam 07.20 WIB. Ayunda Dwi Anggraini diarak dari geladak 1, depan SMA Muhammadiyah Sidayu menuju SMA negeri 1 Sidayu menggunakan mobil patroli polisi dengan ditemani team futsal dan diikuti puluhan sepeda motor dari semua extra ORPRES SMA Negeri 1 Sidayu dan juda puluhan kendaran masyarakat umum yang sedang melintasi jalan yang tersebut.

Apresiasi Prestasi Siswa Tahun 2023 telah diselenggarakan di halaman SMA Negeri 1 Sidayu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada putra-putri SMA Negeri 1 Sidayu yang telah menorehkan prestasi dan membawa nama SMA Negeri 1 Sidayu di tingkat provinsi, regional, nasional, maupun internasional. Bersamaan dengan kegiatan upacara bendera yang berlangsung pada hari senin, 24 juli 2023. Kegiatan Apresiasi Prestasi dilaksanakan dengan cara pawai mulai geladak 1 di depan SMA Muhammadiyah melalui rute alun-alun menuju ke SMA Negeri 1 Sidayu dengan dikawal mobil patrol polisi dan diikuti pawai semua extra Orpres. 

Kegiatan Apresiasi Prestasi dibuka dengan sambutan-sambutan, Sambutan pertama oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Sidayu, Drs. Tohir, M.M. Pada kesempatan itu beliau menyampaikan dukungannya kepada  Ayunda. Kepala SMA negeri 1  berharap Ayunda dapat menjadi motifator bagi siswa lainnya. Beliau menambahkan perjuangan Ayunda sampai menjadi Pemain Timnas Putri AFF U-19 2023 patut mendapatkan appresiasi dari warga SMA Negeri 1 Sidayu karena Ayunda telah mengharumkan nama SMA negeri 1 di tingkat nasional. Sabutan yang kedua diberikan ke Ayunda, Dalam sambutannya Ayunda menyampaikan terima kasih kepada semua warga SMA Negeri 1 Sidayu yang telah memberikan kontribusi terhadap kesuksesannya. Ia juga memohon do’a untuk kesuksesan karirnya. Selama bergabung di Timnas putri AFF U-19  2023, Ayunda Dimainkan tiga kali:

  1. Indonesia vs Timor Leste, Ayunda mencetak 2 goal
  2. Indonesia vs Laos, Ayunda mencetak 1 goal
  3. Indonesia Cambodia, Ayunda mencetak 1 goal

Melalui kegiatan Apresiasi Prestasi diharapkan siswa dapat termotivasi dan memiliki kepercayaan diri untuk mampu sukses dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh kepala SMA negeri 1 Sidayu, Drs. Tohir, M.M, “Pencapaian prestasi siswa layak diapresiasi. Jangan memikirkan apa yang diberikan sekolah untuk kita, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan untuk sekolah tercinta. Kita berprestasi dalam bentuk yang berbeda-beda. Jangan berhenti berkarya.”