Taekwondo Putra Smansi Kembali Raih Medali

Muhammad Aldo Adillah Lustin XII-1 kembali meraih medali emas pada kejuaraan provinsi taekwondo antarpelajar se-Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada 5-8 Oktober di GOR Jayabaya, Kediri. Kejuaraan ini diadakan oleh pengurus provinsi taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Jawa Timur. Kejurprov taekwondo antarpelajar se-Jawa Timur ini diikuti oleh 2.627 peserta dari 33 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Aldo sendiri sudah lama menggemari olahraga taekwondo. Ia sudah sering mengikuti kompetisi taekwondo di berbagai tempat, dan pulang membawa berbagai medali. Hal ini disebabkan dia rajin berlatih. Baik akan mengikuti kejuaraan atau pun tidak, Aldo rutin berlatih taekwondo di Dojang GTA Icon Mall.

Dua hari sebelum kejuaraan ini, ia mengalami sedikit cedera  pada otot hamstring kaki kanannya. Untungnya saat di penginapan pihak official menyediakan tim medis untuk atlet yang cedera sehingga Aldo bisa diobati. Walaupun otot kakinya masih belum sembuh total, keadaannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Berkat latihan dan  tekad yang kuat serta doa dari semua pihak, ia berhasil meraih juara 1 pada kompetisi ini. “Berkat latihan dan tekad yang kuat serta doa juga tidak luput dalam perjalanan saya mengikuti kejuaraan taekwondo ini sehingga saya bisa meraih medali emas,” ungkap Aldo. Ia juga berharap dapat mengembangkan skill dan prestasinya dalam bidang seni bela diri melalui kejuaraan seperti ini. Hal itu diupayakan agar bisa lebih baik lagi ke depannya dan dapat mengikuti kejuaraan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.