Ambalan Cut Nyak Dien Ikuti Kegiatan Wirakarya di Bawean

Ambalan Cut Nyak Dien SMA Negeri 1 Sidayu mengikuti jambore dan perkemahan Wirakarya Kwarcab Gresik 2023. Kegiatan ini berlangsung selama delapan hari sejak 12 sampai dengan 19 Oktober 2023, di lapangan Desa Sukalela dan Pekalongan Kecamatan Tambak, Pulau Bawean.

             Ambalan Cut Nyak Dien diwakili oleh Aulia Nefil Isnaini, Arista Widya Apsari, Nayla Imtiyas, Adelia Fitri Anggraini Fatmawati, Fairul Fuadiyah, Hasna Lathifah, Dita Apprelia Natasyah, dan Ni’matun Alfia Fijannah. Mereka bersama dengan peserta dari ambalan lain menuju  Bawean dengan naik kapal perang KRI Teluk Banten 516.

            Berbagai kegiatan diadakan sesuai tingkatan. Di antaranya, pengenalan budaya Bawean, jumpa tokoh inspiratif, dan karnaval. Selain itu, ada kegiatan kepramukaan, seperti giat bakti, outbound, dan  api unggun.

Nihayatul Hijjah, pembina pramuka, mengatakan bahwa kegiatan perkemahan wirakarya diutamakan pada pengabdian masyarakat.. “Mereka membantu pengecatan fasilitas desa di antaranya mengecat masjid. Selain itu, mereka bergotong royong membersihkan lingkungan desa. Bahkan membantu pembangunan yang ada di sana, .seperti ikut mengangkat batu dan menyusun batu bata juga,” ujarnya.

            Menurutnya, kegiatan ini sangat menyenangkan bagi anak-anak. Banyak pengalaman baru yang didapat. Selain itu, dapat menambah teman baru dari setiap kotingen,