Segantara, Peringatan HUT SMA Negeri 1 Sidayu ke-39

Jumat, 17 November 2023, warga SMAN 1 Sidayu berkumpul di masjid Al Hidayah untuk memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 1 Sidayu yang ke-39 (Segantara). Peringatan tahun ini cukup sederhana. Tidak ada panggung dan pentas seni seperti tahun-tahun sebelumnya untuk merayakannya.

Dengan dipandu oleh putra putri SMANSI, Gesang Tarbiatul Ikhsan dan Faaza Saffana A’isyah acara berlangsung secara tertib dan khidmat Pada peringatan kali ini OSIS hanya mengadakan kilas balik sejarah SMA Negeri 1 Sidayu dan istigasah yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Jafar sebagai acara inti. Kilas balik sejarah SMAN 1 Sidayu disampaikan oleh Bapak Manaf. Menurut beliau, tanggal awal SMAN 1 Sidayu beroperasi, yaitu 1 Juli 1984. Kemudian mulai tahun ajaran baru (kedatangan siswa) pada 16 Juli 1984. Oleh karena itu, kilas balik sejarah ini juga sebagai momen untuk menetapkan HUT SMA Negeri 1 Sidayu.

 Selain acara seremonial di masjid, ada rangkaian kegiatan yang diadakan OSIS, yaitu donor darah, bersih-bersih lingkungan sekolah, dan lomba pembuatan video pola hidup sehat.  Lomba video pola hidup sehat juara 1 diraih oleh XII-10. Juara 2 diraih oleh XII-6 yang sekaligus meraih juara favorit dan juara ketiga XII-8. Peringatan HUT Smansi diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Tohir di ruang guru.

Meskipun banyak siswa yang merasa kecewa dengan peringatan HUT Smansi tahun ini, tidak mengurangi kebahagiaan mereka. Mereka merayakan dengan cara mereka sendiri, ada yang makan-makan satu kelas, potong kue, dan ada yang membuat video ucapan selamat ulang tahun Smansi. “Selamat ulang tahun Smansiku, semoga semakin jaya” ucap salah satu dari mereka.