Perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Sidayu yang Ke 38 “COM38ACK”

SMA Negeri 1 Sidayu kembali menggelar perayaan hari ulang tahun tepatnya pada Rabu, 21 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT Smansi ke-38 yang bertajuk COM38ACK (celebration of sMansi 38 anniversary). Peringatan tahun ini bertema “Kembalinya sebuah harapan dalam gemerlap perayaan HUT SMANSI ke-38 melalui karya dan kreativitas”. Hal ini disebabkan selama dua tahun terakhir peringatan HUT SMA Negeri 1 Sidayu hanya dirayakan secara sederhana karena pandemi covid.

COM38ACK ( celebration of sMansi 38 anniversary)

Acara COM38ACK  diisi dengan kegiatan senam, seremoni, dan pentas seni. Tepat pukul 07.00 kegiatan senam dimulai dan diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sidayu. Dipandu oleh instruktur senam, seluruh warga SMA Negeri 1 Sidayu tampak energik dan semangat dalam melakukan senam.

Senam bersama seluruh warga SMA Negeri 1 Sidayu

Sekitar pukul 08.00 acara seremoni dimulai. Kegiatan ini dipandu oleh Aminah Sugiarti dari XI-!) dan Aldo Aldillah Lustin dari XI-1. Acara ini, meliputi menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Smansi, sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, pemberian cenderamata, dan doa. Sambutan disampaikan oleh ketua pelaksana, Rozatul Jannah. Berikutnya sambutan disampaikan secara berurutan oleh Camat Sidayu, ketua komite, dan kepala sekolah.

Bapak Camat, Ketua Komite, dan kepala sekolah Serta Kapolsek dan Koramil Sidayu

Setelah rangkaian sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Tohir selaku Kepala Sekolah dan diserahkan kepada ketua Komite yang diwakili oleh Bapak Yandono. Hal ini sebagai ucapan rasa syukur atas prestasi yang diraih SMA Negeri 1 selama 38 tahun. Selain itu, sebagai harapan agar acara COM38ACK ini berjalan dengan lancar.

Pemotongan tumpeng oleh bapak kepala sekolah

Setelah acara pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Bapak Abdul Hasib. Beliau dipindahtugaskan sebagai kepala sekolah di SMA Negeri 1 Driyorejo. Selain itu, Bapak Hasib juga mendapat kenang-kenangan dari teman MGMP ekonomi dan siswa kelas XII IPS-2 sebagai anak walinya.

Pemberian Talih Asih Oleh bapak kepala sekolah

Puncak perayaan HUT Smansi adalah pentas seni. Pentas seni diisi dengan penampilan siswa dari setiap kelas dan beberapa ekstrakurikuler, seperti DH, teater, DGO, seni musik, dan passusi. Pada acara ini dipandu oleh Zaimah Delinda Wika XI-6 dan Brian Binatara Lindung XI-1. Sesuai temanya, pada pentas seni ini menampilkan bakat dan kreativitas siswa. Berbagai tampilan, seperti tari, drama, karate, lagu, dan stand up comedi ditampilkan. (Akmalul – Yuana)

Pentas Seni Oleh Ekstra Pasussi
Pentas seni oleh ekstra Darul Hikmah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *