Pemilihan Duta SMA Negeri 1 Sidayu 2024/2025

Selasa, 27 Februari 2024, OSIS SMA Negeri 1 Sidayu mengadakan final pemilihan duta SMA Negeri 1 Sidayu periode 2024/2025. Pada babak final ini terpilih lima pasangan finalis. Pasangan nomor urut 1 adalah Nayla Nur Rizka Amaliah (Xl-4) dan Bintang Sandi Hakiki (Xl-9), nomor urut 2 adalah Isna Cahya Faktatisa (Xl-6) dan Muhammad Lukman Hakim (Xl-1), nomor urut 3 adalah Zada Malihatun Nada (X-10) dan Salman Muhammad Kelvin Tsani (Xl-6), nomor urut 4 adalah Nuzula Salsabila Firda (Xl-9) dan Teungku Fivaldi Pratama (Xl-2), dan nomor urut 5 adalah Quentri Fitriana Ashahara (Xl-10) dan Trengginas Nuri Wijaya (X-7). Masing-masing pasangan merupakan hasil seleksi pada tahap sebelumnya.

Pemilihan duta diawali dengan pendaftaran sepasang calon duta dari masing-masing kelas pada 22-25 Januari 2024. Masing-masing calon duta membuat video perkenalan dan penyampaian visi misi. Setelah itu, diadakan seleksi oleh panitia pada 30 Januari sampai 2 Februari. Kemudian pada 16 Februari dilakukan seleksi tahap 2, yaitu tes wawancara. Tahap terakhir adalah final yang dilaksanakan pada 27 Februari 2024.

Pada tahap final ini ada empat sesi, yaitu fashion show, penyampaian visi misi, debat, dan unjuk bakat. Pada babak final kali ini para finalis memakai baju adat Jawa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada pemilihan duta tahun ini ada sesi debat. Pasangan finalis saling menanggapi visi dan misi yang disampaikan oleh pasangan lain. Selain itu, ada yang menarik pada sesi unjuk bakat, yaitu pasangan Isna dan Lukman menampilkan kebolehannya dalam bermain angklung.

Unjuk bakat oleh pasangan calon duta

Juri pada final pemilihan Duta Smansi kali adalah Bu Alfi Yuana, Bu Siti Khofifah, dan Pak Mukharom. Berdasarkan hasil penilaian, nilai tertinggi didapatkan pasangan Trengginas Nuri Wijaya dan Quentri Fitriana Ashahara. Urutan kedua diraih pasangan Nayla Nur Rizka Amaliah dan Bintang Sandi Hakiki. Urutan ketiga didapat pasangan Isna Cahya Faktatisa dan Muhammad Lukman Hakim . Sementara itu, pasangan Nuzula Salsabila Firda dan Teungku Fivaldi Pratama meraih juara harapan 1. Zada Malihatun Nada dan Salman Muhammad Kelvin Tsani meraih juara harapan 2.

“Tujuan diadakan acara ini, yaitu untuk mencari Duta Smansi baru karena duta yang lama sudah berakhir masa tugasnya. Semua kegiatan dilaksanakan pada hari efektf agar seluruh siswa SMAN 1 Sidayu mengetahui bagaimana proses pemilihan Duta Smansi ini.” ungkap salah satu panitia pemilihan duta.

Pasangan Duta 2023/2024 dan calon pasangan Duta 2024/2025

 “Harapan saya, semoga duta tahun ini lebih aktif di dalam sekolah maupun luar sekolah, lebih kritis dan peka dengan lingkungan sekolah, serta mampu menjadi contoh yang baik bagi siswa Smansi.” Tambahnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *